Selasa, 22 September 2015

Masakan Sehat Untuk Ibu Hamil yang Tepat untuk di Konsumsi

Bagi seorang ibu yang saat ini sedang hamil ataupun mengandung, tentu saja membutuhkan perhatian ekstra, baik itu kesehatan dirinya dan janin yang ada didalam kandungan. Karena jika kesehatan sang ibu sendang bermasalah tentu saja akan menggangu perkembanagn janin yang ada didalam kandungan juga. Selain itu juga menerapkan pola hidup yang lebih sehat pun harus dijalankan oleh para ibu yang sedang hamil ini, supaya janin yang ada didalam kandungan bisa tumbuh dengan sehat. Hindari juga berbagai macam kebiasaan hidup buruk, seperti merokok, suka begadang, minum alcohol dan berbagai macam pola hidup tidak sehat lainnya.

Masakan Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Baik

Berikut kami akan mengulas beberapa masakan sehat untuk ibu hamil, diantaranya yaitu :

o   Nasi merah
masakah sehat pertama yang bisa dikonsumsi oleh para ibu yang sedang hamil adalah nasi merah, karena nasi merah ini ternyata tak hanya baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet saja. Karena nasi merah ini memilki kadar glukosa yang lebih rendah dan sangat baik sekali untuk perkembangan janin yang ada didalam tubuh. Sehingga tubuh pun masih tetap mendapatkan asupan karbohidrat yang pas.

o   Daging tanpa lemak
masakan selanjutnya yang bisa dikonsumsi oleh para ibu hamil dengan aman adalah daging dengan lemak rendah, salah satu contohnya adalah dgaing ayam dibagian dada. Karena daging ayam bisa membantu untuk perkembangan janin yang ada didalam kandungan, dan bisa berfungsi sebagai cadangan makanan.

o   Sayuran bayam
selanjutnya anda bisa mengkonsumsi sayuran bayam. Dimana kandungan zat besi pada sayur bayam ini bisa membuat kandungan tetap selalu sehat dan mencegah yang namanya anemia atau kekurangan darah. Sehingga bayam ini sangat baik sekali dikonsumsi. Selain itu juga bayan bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat dan sehat.


Beberapa ulasan mengenai masakan sehat untuk ibu hamil yang sudah kami berikan kepada anda ini semoga saja bisa bermanfaaat, dan yang pastinya juga menjadi referensi bagi para ibu yang sedang hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar